Pangdam dan Keluarga Besar Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Adha bersama Masyarakat

oleh -
oleh
img 20220710 wa0069 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ny. Shinta Agus Suhardi, melaksanakan Sholat Idul Adha Bersama, di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Makodam II/Swj kali ini, diikuti ribuan orang jamaah terdiri dari anggota dan keluarga besar Kodam II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam.

Bertindak sebagai Imam/Khotib PNS H. Syaefullah S.Sos I dari Satuan Bintaldam II/Swj dan adapun tema Idul Adha 1443 H/2022 M kali ini adalah “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

Dalam khotbahnya, Ustad H. Syaefullah menguraikan hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya dan kisah perjuangan sahabat Rasululloh SAW dalam pertempuran Uhud yang mencerminkan kepedulian sosial.

img 20220710 wa0066

Khotib juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan Hari Raya Qurban atau Hari Raya Haji, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas dan rela berkorban dalam menumbuhkan kepedulian sosial, serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

Usai Sholat dan khotbah Idul Adha, kegiatan dilanjutnya acara ramah tamah yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, juga diserahkan secara simbolis hewan Qurban kepada Panitia Qurban Bintaljarah dam II/Swj sejumlah 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing, baik yang berasal dari pejabat di lingkungan Kodam II/Swj maupun dari masyarakat sekitar.

Dengan iringan kumandang takbir dan doa, semua hewan Qurban dipotong, serta dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.