Pangdam II/Sriwijaya Hadiri HUT ke-63 Pepabri

oleh -
oleh
img 20220928 wa0033 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P M.B.A M.Han, menghadiri acara Syukuran HUT ke-63 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) Tahun 2022, di Aula Markas Bekangdam II/Swj Jalan Sekanak Boom Jati Kota Palembang, Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Hilman Hadi mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada Purnawirawan yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama dalam semangat membangun kesamaan visi dan misi bagi keutuhan bangsa dan negara.

Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, bahwa, pengabdian para anggota Pepabri tidak pernah mengenal batas akhir dalam mewujudkan karya nyata bagi kemajuan bangsa. Ketika usia semakin bertambah, semangat dan kiprah, serta pengabdian para sesepuh untuk terus menyelamatkan perjalanan bangsa indonesia masih tetap tinggi,”

“Hal inilah yang harus diteladani dan dijadikan contoh oleh generasi penerus bangsa lainnya, sebagaimana tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu, Sikap Pejuang Yang Berwawasan Negarawan Mantapkan Indonesia Hebat,” jelas Pangdam.

Lanjut Mayjen TNI Hilman Hadi, sebagai generasi penerus, tentu kami harus memiliki kesungguhan dan kewajiban untuk selalu menjaga misi dan arah perjuangan yang telah dirintis dan digariskan para pejuang dan pendahulu bangsa ini.

img 20220928 wa0032

“Seperti yang pernah bapak-bapak dan para senior ajarkan kepada kami, bahwa tujuan tidak boleh berubah. Namun, cara, bentuk dan strategi bisa berubah sesuai dengan dinamika zaman serta tuntutan perkembangannya,” kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menegaskan, semangat pengabdian Prajurit tidak akan pernah mati sebagai Prajurit Pejuang dan tidak pernah mengenal batas pengabdian. Perjuangan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara tidak dibatasi usia pensiun maupun medan penugasan serta kegigihan dan konsistensi.

“Semangat patriotisme yang terpancar dalam jiwa para Purnawirawan dan Warakawuri dalam wadah Pepabri tentu patut diteladani oleh generasi muda bangsa, terlebih sekarang ini kita hidup di era globalisasi yang sarat dengan tantangan dan dinamika,” pungkas Pangdam.

Peringatan HUT ke-63 Pepabri Tahun 2022 kali ini, diakhiri dengan acara do’a bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pebabri Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP. Peliung.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Muchamad Naudi Nurdika, Sekda Prov. Sumsel, Kabekang IISwj, Kaajendam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kababiminvecaddam II/Swj, Kakumdam, Wadan Pomdam II/Swj, perwakilan Lanal dan Lanud, Polda, FKPPI, HIPAKAD dan para Purnawirawan PEBABRI Sumsel. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.