Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Peringatan HANI 2020

oleh -
Img 20200626 Wa0081

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2020 secara virtual, Jumat (26/6/2020). Gelaran tersebut, bertajuk “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”, bersama Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 ini, diikuti juga oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum, melalui Video Conferrence (Vicon), di Kantor BNN Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang, Jum’at (26/6/2020).

Dalam acara tersebut, Pangdam II/Swj bersama Forkopimda Provinsi Sumsel langsung mendengarkan arahan dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, langsung dari Kantor BNN Pusat di Jakarta.

Acara ini juga dipadukan dengan Penandatanganan Surat Persetujuan dalam 14 Lembaga Nasional dalam peluncuran Website Aduan Tentang Narkoba (aduanbnn.go.id). Ini merupakan momen strategis, mengingatkan semua komponen masyarakat untuk bersama-sama memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk menolak dan memberantas penggunaan narkoba secara illegal, karena penggunaan gelap narkoba tersebut sangat merusak bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa perang terhadap kejahatan Narkoba memerlukan kerjasama semua pihak. Tidak hanya Badan Narkotika Nasional (BNN), namun semua pihak harus turun tangan untuk membantu melawan kejahatan narkoba.

Lebih lanjut dikatakan, penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa. Merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

“Selain pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan dalam menanggulangi permasalahan Narkoba,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Dengan website Aduanbnn.go.id mari kita sama-sama memutus mata rantai peredaran Narkoba baik di Pemerintahan Pusat maupun Daerah,” ujarnya.

Pada peringatan HANI di Kantor BNN Prov. Sumsel ini juga diikuti oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri, Danrem 044/ Gapo Brigjend TNI Jauhari Agus Suraji, Wakil Gubernur H Mawardi Yahya, Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, Kajati Sumsel, Wakil Pengadilan Tinggi Agama Prov. Sumsel, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Wakil Pengadilan Tinggi Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Asisten 3 Pemprov Sumsel dan beberapa tamu undangan lainnya. (Herry Eddy/Pendam II Sriwijaya)