Pangdam II/Swj Dampingi Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ

oleh -
oleh
img 20220906 wa0004 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID LAMPUNG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P M.B.A M.Han, mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, memeriksa Kesiapan Prajurit Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan tugas Operasi Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Utara Tahun 2022, di Makoyonif 143/TWEJ, Senin (5/09/2022).

Kegiatan tersebut, diawali dengan pemaparan kondisi satuan dan wilayah tugas operasi oleh Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int kepada Kasad di serambi kehormatan Wira Mayonif 143/TWEJ.

Usai pelaksanaan paparan dari Dansatgas, Kasad didampingi Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 043/Gatam beserta rombongan, mengecek semua perlengkapan Satgas maupun program unggulan yang akan dibawa menuju daerah perbatasan RI-PNG.

Dalam arahannya kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa, Batalyon 143/TWEJ Ini pernah berhasil dalam melaksanakan tugas operasinya di Aceh dan mendapatkan banyak Pucuk Senjata api, anggota mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan tidak ada anggota yang gugur dalam tugas operasi sampai selesai.

img 20220906 wa0003

“Batalyon 143/TWEJ Kodam II/Sriwijaya ini adalah Batalyon Infanteri terbaik waktu saya pimpin saat itu, orang sumatera Selatan itu adalah orangnya berani berani dalam tempur,” jelas Kasad.

Lebih lanjut Kasad juga menjelaskan kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, bahwa, situasi di Papua berbeda dengan disini, kalian harus tetap waspada, jika kalian ingin berhasil setiap tugas berdo’a lah yang baik, ingin menjaga keutuhan NKRI dan jangan kalian berdo’a yang tidak baik.

“Pada saat di papua, adakan Patroli dan bantu pos-pos yang dekat dengan rumah warga, berikan bantuan kepada warga dengan membagikan sembako dan lain-lain. Pilih anggota yang berani dan fisik yang bagus, ukir kembali Yonif 143/TWEJ yang hebat dan berhasil seperti saya memimpin dulu. Jaga nama baik Yonif 143/TWEJ dan jangan menyakiti hati rakyat,” tegas Kasad.

Usai memberikan pengarahan, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, berkesempatan menyerahkan sembako kepada warga dan anak-anak stunting. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.