Pangdam II/Swj Lantik 622 Prajurit Tamtama

oleh -
img 20220414 wa0044

NASIONALNEWS.ID LAHAT – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 Over Load (OV), Kamis (14/4/2022) pukul 16.00 WIB. Upacara penutupan ini digelar di Lapangan Secata Rindam II/Swj Putang – Lahat.

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi juga melantik sebanyak 622 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Mereka diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing didampingi para rohaniwan.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj juga menyematkan tanda pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan mantan siswa Tamtama. Selain itu, Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada mantan siswa Tamtama yang berprestasi.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat kepada para Prajurit Siswa Tamtama, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 5 bulan di Rindam II/Swj.

“Selamat atas keberhasilan para mantan siswa Tamtama, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Tahap – I dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Semoga, keberhasilan ini menjadi sumber motivasi diri untuk berbuat yang terbaik guna pelaksanaan tugas kedepan,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Agus Suhardi menjelaskan, bahwa, pelantikan dan penyumpahan prajurit merupakan momentum bersejarah karena sejak saat ini Tamtama Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara.

“Janji dan Sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Pangdam.

img 20220414 wa0036

Selain itu, Pangdam berharap agar pengetahuan dan keterampilan yang sudah diberikan oleh para Gumil dan pelatih hendaknya dipelihara dan diasah, sebagai modal dasar untuk melanjutkan pendidikan kejuruan di kecabangan masing-masing.

“Jangan mudah berpuas diri dengan apa yang sudah kalian capai saat ini akan tetapi teruslah haus dan lapar akan pengetahuan dan keterampilan yang akan membentuk kalian menjadi seorang Tamtama TNI AD yang mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas,” ucap Pangdam.

Diakhir amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, Gumil dan Pelatih, atas kerja kerasnya dalam melaksanakan pendidikan Tamtama ini.

“Lakukan evaluasi secara objektif sebagai langkah pembenahan terhadap Sepuluh Komponen Pendidikan, guna meningkatkan kualitas hasil didik di masa yang akan datang,” ujar Pangdam.

“Kepada para Tamtama Remaja beserta keluarga yang hadir, sekali lagi saya ucapkan selamat atas keberhasilannya dan selamat mengikuti pendidikan lanjutan di kecabangan masing-masing,” pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Turut hadir pada upacara Pelantikan Tamtama TNI AD ini, antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrindam II/Swj, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, Dandim Lahat, Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kab. Lahat, Para Dansadik jajaran Rindam II/Swj dan Ibu-ibu Persit serta para tamu undangan dan keluarga para mantan siswa Tamtama Rindam II/Swj. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.