Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danrem 045/Gaya

oleh -
oleh
img 20220317 wa0026

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) dari pejabat lama, Brigjen TNI Mateus Jangkung W, S.I.P M.Tr (Han), kepada pejabat baru Kolonel Inf Ujang Darwis MDA, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jend Sudirman KM 2,5 Kecamatam Ilir Timur 1 Kota Palembang, Kamis (17/3/2022).

Prosesi upacara Sertijab Danrem 045/Gaya ini, ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando, serta Tunggul Korem 045/Gaya oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Kolonel Inf Ujang Darwis MDA.

Kolonel Inf Ujang Darwis, adalah lulusan Akabri Tahun 1993 dan sebelumnya berdinas sebagai Pamen Denmabesad, di Jakarta. Sementara Brigjen TNI Mateus Jangkung W, S.I.P M.Tr (Han) akan pindah bertugas sebagai Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Mabesad.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mateus Jangkung, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Danrem 045/Gaya.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Istri yang telah mendampingi suami selama berdinas di jajaran Kodam II/Swj, serta memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya PD II Sriwijaya dengan baik,” kata Pangdam.

img 20220317 wa0027

Tidak lupa, lanjut Pangdam, kita semua yang hadir di tempat ini turut mendo’akan semoga Brigjen TNI Mateus Jangkung, yang akan melaksanakan tugasnya sebagai Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu sukses dalam mengemban amanah dari Negara.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Ujang Darwis beserta Istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 045/Gaya dan sebagai Ketua Persit disatuannya,” ucap Pangdam.

Pangdam II/Swj menjelaskan, bahwa, jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang nantinya akan dipertanggungjawabkan kepadaNya

“Saya berharap, amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuannya,” pungkas Pangdam.

Hadir salam acara Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem, Asrendam II/Swj , para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, para Dandim, para Danyon jajaran Kodam II/Swj dan Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.