Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti

oleh -
oleh
img 20210416 wa0024 copy 512x341

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Kodam II/Swj dari Kapten Kav Wisnu Prayogi SST Han ST, kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara ST Han, Jum’at (16/4/2021) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Acara Sertijab Dankikav 5/GCC ini, dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Danyonkav 5/DPC, Ketua Persit dan Wakil beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, bahwa, Sertijab adalah bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier seseorang ke jenjang yang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya.

“Oleh karena itu, di lingkungan TNI AD setiap saat terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen, serta profesionalisme keprajuritan,” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, berkenaan dengan Sertijab ini, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Kapten Kav Wisnu Prayogi SST Han ST atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Terima kasih juga kepada Ny. Wisnu yang dengan setia mendampingi suami selama bertugas.

“Selanjutnya, kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara ST Han beserta Istri, saya juga mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti dan sebagai Ketua Persit di satuannya. Amanah dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam juga menekankan untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan semua aktivitas dengan norma-norma maupun ketentuan yang berlaku, serta jalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga tumbuh daya tahan dan daya tangkal yang kuat.

“Saya berharap juga kepada pejabat baru agar senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit, disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian, soliditas dan solidaritas satuan dengan menjunjung tinggi kehormatan dan kebanggaan sebagai Prajurit Kavaleri dan jangan lupa pimpin anak buah dengan hati,” pungkas Pangdam. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.