Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna dan Taruni Akmil TA 2022

oleh -
img 20220629 wa0055

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2022 Tingkat Panda Kodam II/Swj, di Aula Vijaya Kusuma, Markas Ajendam II/Swj Sekojo, Palembang, Rabu (29/6/2022).

Rangkaian kegiatan penerimaan Calon Taruna dan Taruni ini, sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan dan pengujian sejak mulai tanggal 20 hingga 25 Juni 2022.

Animo pendaftar di seluruh Panda/Subpanda jajaran Kodam II/Swj berjumlah 1.099 orang. Akan tetapi yang berhasil masuk untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat Panda hanya sejumlah 97 orang, terdiri dari 83 orang Calon Taruna dan 6 orang Calon Taruni.

Sidang ini, dilaksanakan dalam rangka menentukan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian di Tingkat Panda untuk dikirim ke Tingkat Pansus dengan alokasi Calon Taruna sejumlah 27 orang sedangkan alokasi Calon Taruni ditentukan langsung oleh Pansus dari hasil Rakorset di Mabesad.

Peserta sidang Pantukhir yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian Akademik pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2022 di Ruang CAT Ajendam II/Swj.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengharapkan agar Calon Taruna dari Panda Kodam II/Swj yang terpilih akan dikirim ke Tingkat Panitia Pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas.

“Tugas ini, tentunya tidaklah mudah, karena Calon Taruna/Taruni yang diajukan dalam sidang pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, namun, kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI. Standar dan persyaratan inilah yang harus kita pedomani dan dilaksanakan secara konsisten, objektif dan transparan.

“Karena, apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki dan memimpin organisasi TNI di masa yang akan datang,” pungkas Pangdam.

Turut mendampingi Pangdam II/Swj dalam Sidang Pantukhir tersebut, antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, serta Tim Pusat dari Itjenad, Dispsiad dan Pussansiad. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.