Pangdam II/Swj Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda

oleh -
oleh
Img 20200723 213644

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Sebanyak 124 pemuda lulusan SMA yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumbagsel mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akademi Militer (Akmil) TA 2020 Tingkat Panda Kodam II/Swj.

Sidang pemilihan Catar Akmil tersebut, dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum, Selasa (23/7/2020), di Markas Ajendam II/Swj Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Sekojo, Kota Palembang.

Para peserta Catar Akmil yang mengikuti sidang parade ini, sebelumnya telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi secara objektif serta transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rangkaian pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian penerimaan Catar Akmil TA 2019 Tingkat Panda Kodam II/Swj telah dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga. 22 Juli 2020 dengan tidak menggunakan sistem gugur. Adapun animo pendaftar di seluruh Subpanda jajaran Kodam II/Swj berjumlah 500 orang, dari sasaran alokasi yang telah direncanakan sejumlah 420 orang.

Pada sidang kali ini, akan menentukan perwakilan daerah yang akan dikirim untuk mengikuti Tes Tingkat Panitia Pusat dengan alokasi sejumlah 42 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 19 Agustus 2020 mendatang di Akademi Militer Magelang. Sedangkan, alokasi pendidikan pertama Catar Akmil Panda Kodam II/Swj sejumlah 21 orang.

“Kita semua menginginkan agar Calon Taruna dari Panda Kodam II/Swj yang terpilih dan dikirim ke tingkat Panitia Pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kamis (23/7/2020) pada saat memberikan sambutan di ruang sidang di Markas Ajendam II/Swj.

Melalui sidang tersebut, Pangdam berharap agar mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan, karena apa yang dilakukan tersebut akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawasi dan memimpin organisasi TNI di masa yang akan datang.

Di akhir sambutannya, Pangdam mengingatkan kembali bahwa tugas untuk melahirkan Perwira TNI AD yang handal di masa depan tidaklah mudah, karena Calon Taruna yang diajukan pada sidang ini pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik.

“Kita telah memiliki standar baku dan persyaratan dalam penerimaan Calon Prajurit TNI. Standar dan persyaratan inilah yang harus kita pedomani dan laksanakan secara konsisten, objektif dan transparan,” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam Sidang Parade kali ini, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj, Katim Rik Psi dan Katim Pengawas Dari Itjenad serta pejabat terkait lainnya. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.