Pangdam II/Swj Sambut Kepulangan 450 Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

oleh -
img 20220610 wa0052

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG –  Setelah selama kurang lebih 12 bulan atau satu tahun bertugas di wilayah perbatasan Kalimantan, sebanyak 450 Prajurit Kodam II/Sriwijaya dari Satuan Yonif 144/Jaya Yudha yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia disambut langsung Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, pada Jum’at (10/6/2022) dalam suatu upacara penyambutan di Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang.

Upacara penyambutan kedatangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY ini, juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 041/Gamas, Danbrigif 8/GC, para Perwira Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan Perwira LO TNI AU, Danlanal Palembang dan Danlanud Palembang, Dansat Brimob Polda Sumsel, GM PT. Pelabuhan Indonesia II Persero, Manager Tpk Pelabuhan Boom Baru beserta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan kepada para Prajurit Satgas Yonif 144/Jaya Yudha atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di perbatasan Kalimantan dengan penuh rasa tanggung jawab selama lebih kurang 12 bulan.

“Tugas pengamanan wilayah perbatasan merupakan tugas yang berat, karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis bagi Kedaulatan Negara, terlebih wilayah perbatasan memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, terutama berbagai kegiatan ilegal, berupa pergeseran patok tapal batas, pembalakan hutan, penambangan liar, mobilitas TKI Ilegal, perdagangan ilegal serta penyelundupan narkoba dan minuman keras,” ujar Pangdam.

Pangdam menuturkan, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan, tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika.

“Segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan, sehingga kredibilitas dan reputasi satuan Yonif 144/Jaya Yudha tetap terjaga dan terpelihara, bahkan dapat lebih ditingkatkan,” kata Pangdam.

Diakhir amanatnya, Pangdam mengingatkan untuk melakukan inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun pengamanan berita.

“Laksanakan evaluasi dan inventarisir terhadap alat peralatan yang telah digunakan dengan baik, sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan-penugasan yang akan datang,” pungkas Mayjen Agus Suhardi. (Abiyasa/Pendam II Sriiwjaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.