Pangdam Pimpin Sertijab 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

oleh -
oleh
Img 20200629 Wa0058 Copy 640x427

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan SIP MHum memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) 22 Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang. Senin (29/6/2020) pagi.

Acara penerimaan dan penyerahan jabatan tersebut, dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalak Kodam II/Swj beserta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Adapun pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan dan penyerahan jabatan tersebut antara lain, Danrindam II/Swj, Pamen Ahli Bidang OMSP Pangdam II/Swj, Pamen Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Pangdam II/Swj, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj dan Aster Kasdam II/Swj.

Selain itu, Kazidam II/Swj, Danpomdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kabintaldam II/Swj, Kainfolatahdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Katopdam II/Swj, Kababinminvetcaddam II/Swj, Kajasdam II/Swj termasuk Irutben Itdam II/Swj dan Irutum Itdam II/Swj.

Pelaksanaan acara Sertijab kali ini, berbeda dari biasanya, karena diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). Dalam pelantikan itu, para peserta dan pejabat yang hadir tetap menggunakan masker, sarung tangan dan pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum mengatakan, bahwa, prosesi acara tersebut merupakan bagian dari upaya efektivitas pelaksanaan kegiatan tanpa mengurangi arti dan kekhidmatannya serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Pangdam menjelaskan, bahwa pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan. Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya disadari sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok dan peningkatan kualitas kinerja melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme para perwira yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasi, ketekunan dan semangat pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

“Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ucap Pangdam.

Selanjutnya, kepada para pejabat baru beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan.

“Sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas Pangdam.

“Oleh karenanya, laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan berikan kemampuan terbaik untuk mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam II/Swj,” pungkasnya.

Acara Sertijab, penerimaan dan penyerahan jabatan Kodam II/Swj berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang satuan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana (KCK).

Adapum daftar 22 Pejabat Baru yang melaksanakan Sertijab dan dilantik oleh Pangdam II/Sriwijaya, sebagai berikut :

1. Danrindam II/Swj Kolonel Inf Ibnu Jarwadi.

2. Pamen Ahli Bidang OMSP Pangdam II/Swj Kolonel Arm Edi Yusnandar SAP.

3. Pamen Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Pangdam II/Swj Kolonel Inf Jefson Marisano SIP.

4. Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam II/Swj Kolonel Inf Asrul Sani.

5. Asrendam II/Swj Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P., M.Sos.

6. Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo SIP.

7. Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Arifin Simanjuntak SIP MSi.

8. Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Efdal Nazra SIP.

9. Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priandy Budipurnawan SIP.

10. Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan SSos MSc.

11. Kazidam II/Swj Kolonel Czi Tri Ambodo SE.

12. Kaajendam II/Swj Letkol Caj Suparno SSos.

13. Kahubdam II/Swj Letkol Chb Yanuar Kurniawan.

14. Kabintaldam II/Swj Letkol Inf Zulkifli.

15. Kainfolatahdam II/Swj Letkol Arm Ali Nabhan.

16. Danpomdam II/Swj Letkol Cpm Bayu Ajiwidodo SH MSi.

17. Kabekangdam II/Swj Letkol Cba Roni Kurniawan SH MI Pol.

18. Katopdam II/Swj Letkol Ctp Bambang Suharmono ST.

19. Kababinminvetcaddam II/Swj Letkol Inf Sahrul Haq.

20. Kajasdam II/Swj Letkol Kav Edward Francis.

21. Irutben Itdam II/Swj Kolonel Czi Komaruddin SSos MM.

22. Irutum Itdam II/Swj Letkol Inf Drs Hardi Dharmawan. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.