Diduga Dikomersilkan Parkir di BPJS Kesehatan Cabang Jakbar

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pungutan liar (Pungli) parkir diduga dikomersilkan di area kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Jakarta Barat di Jalan Raya Kelapa Dua no 09 RT 01. RW 05 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Diduga dikomersilkan, di lokasi nampak ada petugas pemungut biaya parkir memakai rompi bertuliskan parkir. Tetapi bukan petugas resmi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Salah satu warga, Amar yang sedang mengurus BPJS sangat menyayangkan dengan adanya pungli parkir di gedung fasilitas pemerintah tersebut, karena dirinya harus membayar uang parkir sebesar Rp3000 sekali parkir, Seharusnya dilarang ada pungli, yang seharusnya menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah DKI Jakarta.

“Kami memohon ke Pemerintah untuk meninjau ulang terkait pungli parkir yang ada di gedung BPJS cabang Jakarta Barat,” kata Amar ke awak Media, Rabu (15/1/2020).

Terkait dugaan pungli parkir, Kepala Cabang BPJS Jakarta Barat belum dapat dikonfirmasi, karena tidak berada di tempat. Hal itu dikatakan salah satu Security.

“Kepala Cabang tidak sedang ada di tempat, kalau mau ketemu Kabag nanti tanggal 16 saja,” pungkasnya. (BB)