Parkir Liar Ditertibkan, FORPETAB Apresiasi Sudinhub Jakbar

oleh -
img 20210607 201050
Petugas Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat saat menertibkan parkir liar di depan Mall Season City Kecamatan Tambora, Senin (7/6/2021)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ketua Forum Pemuda Tambora Bersatu (FORPETAB) mengapresiasi kinerja Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Barat dalam menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan (parkir liar) di kawasan Mall Season City dan Mall Daan Mogot.

Ketua FORPETAB Peri Rian mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat bersama jajarannya untuk melakukan penertiban di dua obyek vital itu.

“Kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi langkah Dishub yang bergerak cepat menertibkan parkir liar di lokasi-lokasi itu,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Namun Peri berharap, kegiatan yang dilakukan aparat tidak semata-mata hanya karena ramai di pemberitaan, akan tetapi terus dilakukan secara rutin sehingga parkir liar benar-benar bersih di dua kawasan itu.

“Jangan karena ramai diberitakan saja mereka (aparat) bergerak. Nanti setelah masyarakat diam, parkiran-parkiran itu menjamur lagi,” imbuhnya.

Peri juga menjelaskan, sudah beberapa kali pihaknya melaporkan aktivitas parkir liar itu melalui aplikasi Pemprov DKI Jakarta ‘JAKI’. Namun menurut dia, tindakan yang dilakukan petugas tidaklah sesuai fakta di lapangan. Pasalnya, respon atau tindak lanjut petugas hanya datang, lalu foto-foto, kemudian pergi, kemudian aktivitas parkir liar kembali seperti sebelumnya.

“Selama ini kami sering melaporkan aktivitas parkir liar itu melalui aplikasi ‘JAKI’, tapi yang begitulah. Mereka datang lalu foto-foto, kemudian pergi lagi dan parkir liar aman terkendali. Semoga petugas tidak cuma akting saja,” cetusnya

Sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Barat menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan (parkir liar) di kawasan Mall Season City dan Mall Daan Mogot, Senin (7/6/2021).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat Erwansyah menyebut, kegiatan sudah rutin dilakukan jajarannya bersama aparat TNI dan Polri.

“Ini salah satu kegiatan rutinitas sesuai arahan pimpinan. Untuk itu kami mengerahkan dua Tim Tindak bersama TNI dan Polri dalam Operasi Cabut Pentil atau pengempisan ban,” katanya.

Erwansyah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan pada Peraturan Gubernur Nomor 188 tahun 2016 tentang Tempat Parkir Umum yang dikelola oleh Pemda.

Dalam penertiban ini berhasil terjaring 19 kendaraan roda dua dan 6 kendaraan roda tiga di kawasan Mall Season City. Sedangkan di kawasan Mall Daan Mogot terjaring 36 kendaraan roda dua dalam OCP tersebut.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.