Partai Nasdem Kota Tangsel Gelar Rakerda akan Rebut Kursi DPRD

oleh -
partai nasdem tangsel

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Lubana Sengkol Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangsel, Kamis (8/4/2021). Rakerda membahas rekruitmen calon legislatif (Caleg) sejak dini, sebagai strategi merebut banyak kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten, Drs H Edi Ariadi mengatakan, bahwa pendaftaran sejak dini tersebut bertujuan untuk memilih Caleg yang berkualitas yang mampu bertarung di tahun 2024 nanti saat pemilihan caleg DPRD. Ia merencanakan akan melakukan pendaftaran caleg sejak dini untuk mendapatkan caleg yang berkualitas yang dapat bertarung di pencalegan tahun 2024.

“Dengan hasil sangat seporatis, saya selaku ketua DPD Partai Nasdem Banten sudah jauh-jauh hari mempersiapkan Rakerda ini, kita sudah membuat kader-kader di tiap wilayah sehingga Rakerda ini sangat penting sebagai tindak lanjut untuk Rakornas nanti, kita punya rencana di tahun 2023 kita akan menentukan Caleg tahun 2024,” ujar Edi.

Ia berharap para caleg mempunyai misi dan awal tahun 2023 Partai Nasdem akan mengevaluasi para caleg tersebut.

“Namun demikian kita akan evaluasi para caleg tersebut, sehingga kita bisa memprediksi suara suara Nasdem akan bertambah diatas 34 % seperti yang telah kita dapatkan sekarang ini,” ungkapnya.

Edi menjelaskan fungsi partai sebagai fungsi sosial dalam membawa aspirasi rakyat dan Partai Nasdem alat perjuangan mempunyai peranan penting dalam membangun bangsa ini.

“Partai adalah fungsi sosial, kalau kita mau cari duit jangan di Partai kerena partai adalah alat perjuangan dalam membangun bangsa ini, saya ingin partai Nasdem di Tangerang Selatan ini mempunyai peranan penting,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Edi Ariadi mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem Tangsel, Saleh Asnawi dan seluruh para Kader Partai Nasdem yang telah menyelenggarakan Rakerda Partai Nasdem di Tangerang Selatan.

“Marilah kita evaluasi suara Partai Nasdem di Tangsel ini, Kita harus mengacu target seperti Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak, sehingga kita di Tangsel ini punya acuan untuk menunjang, agar Partai Nasdem di Tangsel mendapatkan suara yang lebih besar dari daerah daerah lain,” ucapnya.

Edi mengajak bersinergi untuk menunjang Rakernas 2024 dan berharap di Tangsel ini bisa mewakili anggota Legislatif di tahun 2024. Target DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Kader yang harus tercatat yang memiliki KTA 12000, sedang sekarang yang tercatat baru 8000 kader.

“Saya harapkan dengan waktu yang ada kita bisa mengejar target kader di Tangsel ini lebih banyak lagi, dan juga saya harapkan semua kader memiliki sifat perjuangan untuk membesarkan partai Nasdem, saya berharap ketua DPD Tangsel meningkatkan dan membesarkan Partai Nasdem di wilayah Tangerang Selatan,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangsel, Saleh Asnawi optimis pada tahun 2024 Partai Nasdem harus bangkit, tidak seperti tahun 2019 Tangsel tidak mendapat kursi di DPRD.

“Saya berharap dengan bekerja keras maka Partai Nasdem di Tangsel akan mempunyai perwakilan di DPRD Tangsel,” katanya.
Menurutnya, menjelang pemilihan legislatif DPRD Kota Tangsel, Saleh berencana akan melakukan rekruitmen Caleg sejak dini.

“Pendaftaran sejak dini tersebut, bertujuan untuk memilih calon legislatif yang berkualitas, yang mampu bertarung di tahun 2024 nanti saat pemilihan caleg DPRD Kota Tangerang Selatan,” terangnya.

Saleh menegaskan, bahwa Partai Nasdem saat ini memiliki 34% sebagai modal untuk merebut kursi DPRD Kota Tangsel.

“Saya sampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada para panitia atas diselenggarakannya acara ini, sekedar mengingatkan bahwa Partai Nasdem di Tangsel ini bukan tidak memiliki suara ternyata kita punya 34 % suara di Tangsel ini,” pungkasnya.

Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ketua Komando Teritorial Pemenangan Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 DKI dan Banten, Effendi Choirie, menilai selama Partai Nasdem dipimpin Edi Ariadi, Partai Nasdem di Banten mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelum meski dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Sebelumnya saya melihat kinerjanya sekarang sudah sudah bagus ada peningkatan, walaupun saat ini sedang ada pandemi, namun tidak ada halangan untuk melaksanakan tugas partai,” pintanya Effendi Choirie yang akrab disapa Gus Choi.

Efendi menegaskan bahwa partai Nasdem merupakan alat perjuangan bukan alat untuk mencari uang, pergerakan Partai Nasdem di Banten ini terus maju, partai ini alat pengabdian.

“Partai ini bukan tempat cari uang tapi partai ini alat perjuangan kita kepada bangsa, semua pengurus Partai Nasdem harus ada perwakilan di setiap pengurus RT dan RW, para Kader dan saya harapkan partai Nasdem dikenal dan dicintai oleh semua orang,” tandasnya. (Yuyu)