Pasar Way Jepara Terbakar 150 Kios Hangus

oleh -
Pasar Way Jepara

NASIONALNEWS.ID, WAY JEPARA – Warga Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur terkejut dengan terbakarnya pasar Way Jepara yang menghanguskan 150 kios para pedagang, Selasa (24/3/2020).

Saat kejadian petugas pasar dibantu warga berusaha untuk memadamkan api, namun sangat disayangkan fasilitas keamanan Hydrant diduga tidak berfungsi disaat akan digunakan, akibatnya kebakaran tidak bisa diminimalisir.

“Ini memang musibah mas, tetapi kami para pedagang sangat kecewa dengan fasilitas penanggulangan untuk kebakaran Hydrant tidak dapat berfungsi sama sekali, sedangkan fasilitas itu baru di bangun tahun 2017,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia dengan para pedagang yang membantu petugas pasar menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api.

“Kami sebagai pedagang pasar Way Jepara berharap kepada kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas tentang anggaran pemerintah untuk penyediaan Hydrant karena bernilai ratusan hingga miliaran rupiah,” pungkasnya.

Hidran pasar way Jepara

Sementara, Kepala Keamanan Pasar Way Jepara, Hali Aprian mengatakan, lebih kurang pukul 21.43 WIB ketika api mulai membesar, petugas piket dibantu beberapa warga seputaran pasar Way Jepara memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kebetulan malam itu hujan gerimis disertai angin kencang sehingga petugas dan warga tidak dapat memadamkan api yang semakin meluas dan membesar,” jelas Hali.

Hali menambahkan, barulah sekitar 20 menit bantuan datang dari Polres Lampung Timur dengan menggunakan water Cannon.

“Setelah bantuan dari Polres Lampung Timur Cater Cannon datang, lebih kurang sejam kemudian tiba pemadam kebakaran Lampung Timur,” tandasnya.

Sampai saat ini pihak polisi masih menyelidiki sebab kejadian, kerugian materi diperkirakan berkisar lebih kurang 2,5 miliar. (Awi)

No More Posts Available.

No more pages to load.