Pasien Positif Covid-19 di Banyumas Meninggal

oleh -
Img 20200331 Wa0010

NASIONALNEWS.ID.BANYUMAS- Pasien yang berasal dari Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur Banyumas dengan status positif Covid-19 dan dirawat disalah satu Rumah Sakit di Purwokerto sejak tanggal 15/03/2020 akhirnya meninggal dunia, Selasa (31/3/2020).

Bupati Banyumas Ahmad Husain menjelaskan, jumlah pasien meninggal dunia di Banyumas menjadi dua orang, berikut yang meninggal pada Selasa 31 Maret 2020.

“Hingga saat ini untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Banyumas naik sekitar 9,5 % dengan total 1.215 jiwa, kemudian untuk PDP mengalami kenaikan sebanyak delapan jiwa dari sebelumnya 33 jiwa sekarang menjadi 41 jiwa, dan terbagi di Rumah Sakit DKT, Elisabeth dan Hermina,” kata dia.

Img 20200331 Wa0011

Sangat disayangkan, jenazah yang akan dikebumikan mendapat penonolakan dari beberapa warga di TPU Kebondalem, Purwokerto Timur, dengan alasan pemakaman sempit, sementara para penggali kubur pun menolak untuk menguburkan.

Disisi lain Lurah Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan menjelaskan, bahwa warga setempat juga menolak jenazah untuk dimakamkan, mengingat jenazah bukan ber KTP Kelurahan Teluk melainkan KTP Kelurahan Purwokerto Lor.

Dengan keadaan tersebut Kapolres Banyumas, Kombes Wisnu Caraka melakukan koordinasi dengan Sekda Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono untuk memilih tempat lain, agar jenazah bisa dimakamkan. Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak akhirnya jenazah dimakamkan di Desa Kedungwringin Komplek Pekuburan Cina Kecamatan Patikraja Banyumas, namun jenazah tersebut masih ditolak beberapa warga, akhirnya jenazah dimakamkan disalah satu tempat di daerah Wangon.

Diketahui bahwa jenazah tersebut berjenis kelamin laki-laki usia 46 tahun, yang beberapa waktu lalau memeriksakan kondisi kesehatanya, di salah satu Rumah Sakit, setelah mendapatkan pemeriksaan ketat, ternyata diketahui poaitif Covid-19. (Imam.S)

No More Posts Available.

No more pages to load.