Paska Banjir, Sudin LH Kerahkan Armada Tanggulangi Sampah

oleh -
img 20210222 wa0131

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Paska banjir di wilayah Jakarta Barat Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakbar langsung kerahkan armada untuk menanggulangi sampah agar tidak terjadi penumpukan.

Kasudin Jakarta Barat Slamet Riyadi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menginstruksikan Kasatpel wilayah agar penanganan sampah terus dipantau dan tidak menunggu lama dalam menangani sampah paska banjir.

“Kita intruksikan Kasatpel Kecamatan untuk mengerahkan mobil-mobil pengangkut sampah agar setelah banjir surut tidak terjadi penumpukan sampah,” kata Kasudin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2/2021).

Kasudin juga menjelaskan, untuk jenis sampah yang diangkut banyak sampah rumah tangga.

“Sampah rumah tangga jenis kasur dan sampah lainya,” tambahnya.

Kasudin juga menambahkan sampah yang diangkut di lokasi Kembangan Utara paskah banjir data sementara, total ada 11 M3. Dan pihaknya masih melakukan pengangkutan sampah di wilayah lain.

“Untuk sampah data sementara ini di Jalan H.Saanan mencapai 5 M3 dengan 1 armada Tiper kecil. Sedangkan di SDN 01 Kembangan mencapai 2 M3 diangkut dengan menggunakan armada tiper anorganik. Dan di RPTRA Kembangan Utara ketinggian sampah mencapai 4 M3 diangkut menggunakan 1 tiper kecil,” pungkasnya. (Budi Beler)