Patuhi Protokol Kesehatan, RTH Kalijodo Dibuka Kembali

oleh -
Img 20200627 Wa0157

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kurang lebih empat bulan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara ditutup. Hal tersebut disebabkan adanya pendemi Covid-19 yang mewabah seluruh dunia.

Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19,

Daenk Jamal selaku pengelola mengatakan, sudah dua pekan RTH Kalijodo di buka kembali, namun tidak seperti biasanya. Tentunya setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan.Img 20200627 Wa0149

“Bagi pengunjung yang datang, harus menggunakan masker, cuci tangan yang telah di sediakan dipintu masuk, serta jaga jarak,” kata Daenk Jamal ke awak media, Sabtu (27/6/2020).

 

Daenk Jamal juga menjelaskan, pihaknya selaku pengelola tetap memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap patuh protokol kesehatan dan waspada agar tidak terjadi penyebaran virus Corona yang bisa merugikan diri sendiri.

“Hanya diri kita sendiri yang bisa menjaganya, dengan mematuhi anjuran pemerintah, saya rasa kita akan terhindar dari virus Corona,” jelasnya.

Terkait penjagaan, petugas Garda Bintang Timur sudah diarahkan, agar tetap melakukan pemeriksaan ke setiap pengunjung, dan melarang masuk pengunjung yang tidak patuh protokol kesehatan.

“Jika ada pengunjung yang tidak mematuhi peraturan pemerintah, tidak mematuhi protokol kesehatan kita suruh pulang,” tegasnya. (Budi Beler)