Sadar Pajak, Masyarakat Desa Purwasari Bayar PBB Serentak

oleh -
Img 20200302 Wa0006

NASIONALNEWS.ID.CILACAP – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan sumber pendapatan Daerah yang harus dimaksimalkan, beberapa cara juga harus diterapkan masing-masing Desa agar hasil PBB bisa maksimal.

Desa Purwasari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, menerapkan cara pembayaran PBB secara serentak, dilaksanakan di Pendopo Kantor Balai Desa Purwasari, Senin (2/3/2020).

Masyarakat wajib pajak tampak antusias datang ke Pendopo Kantor Desa Purwasari, seluruh perangkat Desa mulai dari Kepala Dusun dan staf Desa terlibat dalam pelayanan terhadap masyarakat untuk kelancaran proses pembayaran PBB.

Img 20200302 Wa0005

Pembayaran pajak PBB serentak yang dimulai tanggal 2 sampai 6 Meret tersebut dihadiri Camat Wanareja, Muhammad Najib dan SatpolPP Wanareja Karjan yang ditugasi dalam penarikan pajak PBB.

“Ternyata warga masyarakat Purwasari begitu sadar akan pajak PBB ysng merupakan kewajiban wajib pajak,” kata Camat Wanareja, Muhammad Najib kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, PBB adalah merupakan kewajiban wajib pajak, nantinya juga yang namanya pajak pasti akan kembali lagi untuk kepentingan masyarakat yang diberikan oleh pemerintah dengan bentuk yang lain.  “Contohnya untuk pembangunan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Purwasari, Ahmad Yunal Amani saat ditemui wartawan di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa kegiatan pembayaran pajak PBB ini memang dilakukan secara serentak, ternyata masyarakat begitu antisias dan datang ketempat yang sudah ditentukan untuk membayar pajak PBB.

“Kedepanya pihak Pemerintah Desa Purwasari akan mengambil langkah-langkah dan inovasi tata cara pembayaran pajak PBB, agar kedepanya masyarakat wajib pajak akan lebih antusias lagi, Tentang inovasi kita Pemdes Purwasari sedang melakukan beberapa upaya agar masyarakat bertambah sadar mengenai PBB,” pungkas Kades. (Junaedi)