Pecah Ban, Truk Tanah Bikin Macet Jalan Teuku Umar

oleh -
Truk tanah bikin macet
Truk bermuatan penuh tanah pecah ban di Jalan Teuku Umar, Selasa (14/5) poto: aput/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Alami pecah ban, truk bermuatan tanah bernomor Polisi B 9355 BYV sebabkan Jalan Teuku Umar arah Imam Bonjol tersedat, Selasa (14/5/2019) pagi.

Pantauan NasionalNews.id pada pukul 07.30, truk pengangkut tanah dari Bogor, Jawa Barat untuk Bandara Soekarno Hatta (Soetta) itu, bannya gundul dan retak-retak.

“Saya disini dari subuh. Ini juga sedang menunggu orang untuk mengganti bannya,” kilah pengemudi truk yang enggan menyebutkan namanya.

Dirinya mengatakan, muatan tersebut dibawa dari Bogor dan akan diantar ke Bandara Soekarno Hatta.

“Dari Bogor. Ini mau diantar ke Bandara,” tegasnya singkat.

Sementara di tempat terpisah, Kebid Lalu Lintas (Lalin) Dishub Kota Tangerang, Andhika Nugraha mengatakan, bahwa hanya truk yang memiliki muatan saja yang bisa dilakukan penindakan, jika kosong tidak bisa dilakukan penindakan berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Kalau truk tanah bermuatan, kita lakukan penindakan bersama jajaran kepolisian, kalau kosong kita tidak bisa menindak, karena tidak diatur dalam Perwal,” terang Andhika.

Andhika menambahkan, truk tanah bermuatan hanya boleh melintas pada waktu yang sudah ditentukan, dari pukul 20.00 sampai dengan 05.00 WIB.

“Truk muatan tanah hanya boleh melintas dari pukul 20.00 sampai 05.00, sesuai Perwal 30 tahun 2012,” tandas Andhika.

Sekedar diketahui, truk yang pecah ban tersebut telah dievakuasi. Namun, kendaran berat serupa kerap kali melitas di Jalan Teuku Umar diwaktu jam larangan melintas masih berlaku. (aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.