Peduli Dampak Covid-19, TNI-Polri di Banten Salurkan 1500 Paket Sembako

oleh -
Img 20200416 Wa0062

ASIONALNEWS.ID, PANDEGLANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus (Covid-19), Polda Banten dan TNI, menggelar Bakti Sosial serentak yang di pusatkan di Kabupaten Pandeglang melalui pembagian sembako yang ada di seluruh Kabupaten Pandeglang, Banten Kamis, (16/4/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso, mengatakan, bahwa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini, merupakan wujud kepedulian TNI/Polri untuk meringankan beban saudara saudara kita. Kegiatan Pembagian Paket Sembako ini, sering kita lakukan untuk membangun Empati dan kdekatan sosial antara TNI Bersama Polri dengan warga masyarakat, yang pada hari ini kita Bagikan juga di Kab. Pandeglang.

“Hari Kita salurkan 1.500 paket sembako bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19, dimana pembagian sembako juga ikut di salurkan oleh para kapolres di semua kabupaten kota. Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Agung Sabar kepada awak media, Kamis, (16/4/2020).

Kegiatan Bakti Sosial Polda Banten Bersama TNI Hari ini, Di Hadiri Oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Rilis Yanuarfi dan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi dan Kapolres Pandeglang Akbp Sofwan Hermanto, Dandim 0601, Polsek dan Koramil serta Unsur Pemerintahan.

Kemudian, Edy Sumardi, di lokasi kegiatan menyampaikan, bahwa dengan adanya di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu, untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten, TNI/Polri dan jajaran menggelar bakti sosial ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat, hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak meluas.

“Untuk sementara, warga tinggal dirumah dulu, ikuti aturan pemerintah, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” pesanya.

Sementara itu, Rumeti (70) salah seorang warga Kampung Cikadu Indah Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, yang mendapatkan bantuan mengungkapkan, rasa terimakasih atas cepat tanggap pihak TNI/Polri untuk memberikan paket sembako. Mengingat, keluarganya saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak dalam bentuk paket sembako.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Kapolda, Kapolres Pandeglang dan TNI atas perhatiannya. Selamat bertugas pak polisi dan TNI, tetap jaga kesehatan. Paket sembako ini saya terima dan akan dimanfaatkan untuk keluarga. Kebetulan kebutuhan sembako kami sudah kekurangan pak,” ucap ibu Rumeti sambil meneteskan air matanya. (Bid Humas)