Peduli Korban Erupsi Semeru, Mahasiswa Tangerang Galang Dana Lewat Musik

oleh -
Mahasiswa Peduli Korban Semeru

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG  – Berbekal alat musik seadanya, puluhan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Tangerang menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi gunung semeru di alun-alun Ahmad Yani, selasa (7/12/2021).

Kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan tersebut menghadirkan Samsaka, salahseorang seniman lokal.

Asrul selaku koordinator aksi mengaku, kegiatan tersebut adalah aksi nyata pemuda dalam meringkan beban korban erupsi gunung semeru.

“Kami turut berbela sungkawa, mereka butuh aksi nyata untuk meringankan duka, dengan kegiatan ini diharapkan kami dapat memberikan sedikit semangat terhadap saudara-saudara kita disana,” ujar Asrul.

Ia mengaku, hasil penggalangan dana yang didapat nantinya akan disalurkan langsung kepada korban erupsi gunung semeru yang saat ini tengah mengungsi.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kami serahkan secara langsung,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Samsaka seniman Kota Tangerang yang kerap membawakan tembang-tembang lagu Iwan Fals mengaku bangga dapat turut berpartipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk para korban erupsi gunung semeru.

“Dengan ini kita belajar untuk peduli dan berbagi kepada sesama, semoga hal seperti ini terus berlanjut kedepannya,” ujar seniman yang akrab disapa Bung Sam tersebut.

Sam juga menyebut bahwa kebersamaan dan kepekaan yang ditunjukan oleh para mahasiswa kali ini adalah aksi nyata kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

“Ini adalah aksi yang nyata mahasiswa dalam meringankan beban saudara-saudara yang tengah kesulitan dan berharap semua dapat kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya. (Wan/lla)

No More Posts Available.

No more pages to load.