Pemilihan Ketua RW 01 Angke, Aklamasi

oleh -113 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pemilihan Ketua RW 01 periode 2019-2022 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, terpilih secara aklamasi. Hal tersebut disebabkan warga tidak ada yang mencalonkan diri, Minggu (3/11/2019)

Dalam kesempatan tersebut ketua RW 01 terpilih Hj Saeful Bachri langsung di kukuhkan oleh ketua panitia pemilihan, dengan disaksikan warga dan pejabat Kelurahan Angke.

Sebelumnya panitia sudah bekerja dengan memberikan selembaran serta spanduk untuk membuka pendaftaran satu Minggu sebelumnya. Namun warga tidak ada satupun yang mau mendaftarkan diri.

Ketua panitia pemilihan RW 01 Agus mengatakan, sudah hampir seminggu dibuka pendaftaran calon ketua RW 01, namun tidak ada warga yang mencalonkan diri.

“Kita sudah sampaikan lewat selebaran dan spanduk spanduk, namun warga juga tidak ada yang mau daftar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, karena hanya petahana sendiri, akhirnya pihak panitia memutuskan aklamasi. Karena tidak ada calon lain lagi.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Angke, Aditya Pratama menjelaskan, pihaknya merasa bangga karena pemilihan ketua RW 01 secara demokratis, sesuai dengan Pergub Pasal 25 Nomor 171 Tahun 2016.

“Semoga RW Petahana dapat membantu melayani warganya,” ujarnya.

Lanjut Aditya walaupun peremajaan bersifat sosial dan tidak ada bantuan dana dari manapun, namun tetap maksimal menjaga keamanan dimasyarakat, juga memberikan rasa aman nyaman.

Sementara Lurah Angke Teddy Martadilla menambahkan, sebagai Ketua RW juga sebagai pengurus wilayah, pelayan masyarakat, harus benar-benar melayani masyarakat dengan baik.

“Peremajaan ketua RW 01 ini sangat baik sekali sebagai barometer untuk dijadikan contoh oleh wilayah RW lainya di Kelurahan Anggke,” ujar Teddy

Peremajaan ketua Rw 01, dihadiri Tubagus Rafiudin dan para staf ASN Kelurahan Angke, Binmas Polsek Tambora Aiptu Cecep Supriadi, Babinsa, LMK, FKDM, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

FERI