Pemkab dan Polres Cilacap Operasi Pemudik Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -247 views
Img 20200329 010656

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap gencar lakukan operasi terhadap para pemudik yang berasal dari luar kota, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ke wilayah Kabupaten Cilacap Jawa Tegah.

Img 20200328 235723

Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan kegiatan tersebut berkerjasama dengan Polres Cilacap, kali ini operasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Wanareja, Minggu (29/3/2020) pukul 00.00 WIB.. Operasi dilaksanakan dengan memberhentikan Bus yang membawa pemudik dari Jakarta, Bandung, Bekasi dan sekitarnya.

Img 20200329 001503

Forkompimcam Wanareja ikut serta dalam kegiatan tersebut, turut membantu juga UPT BPBD Majenang, Kepada para pemudik dilakukan Screening oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Wanareja I, turun langsung dalam kegiatan itu, Kepala Puskesmas Wanareja I, dr. Teguh Wibowo dan beberapa tenaga kesehatan lainya.

Dari hasil screening diketahui bahwa rata-rata suhu tubuh para pemudik dinyatakan normal, tetapi diharapak nanti setelah sampai dirumah agar para pemudik harus mengisolasi diri selama 14 hari untuk memastikan kesehatanya, hal tersebut dikatakan dr. Teguh Wibowo kepada www.nasionalnews.id.

Sementara Camat Wanareja Muhamad Najib yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan operasi tersebut adalah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Cilacap langsung.

“Kita dari pihak forkompimcam Wanareja sifatnya hanya membantu dan memfasilitasi. Saya berharap semoga para pemudik tidak ada yang terjangkit Covid-19, Cilacap harus aman dari Virus ganas itu, ” pungkas Najib.

Img 20200328 235730

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Fandy Setiawan. SH.SIK yang langusung turun kelapangan malam itu bersama anggotanya menghimbau kepada para pemudik agar senantias memahami keadaan sekarang ini, terkait bahaya Covid-19.

“Kepada para pemudik saya sangat-sangat menghimbau, berhati-hatilah dalam perjalanan, selalu jaga kebersihan, agar kondisi tubuh tetap prima, apabila ada gejala yang mengarah ke Covid-19 sebaiknya segera periksakan ke Puskesmas terdejat,” imbau Fandy.

Lebih lanjut Fandy mengatakan, pihak Polres Cilacap sifatnya hanya membantu menjalankan kebijakan Pemkab Cilacap.

“Kami dari Polres Cilacap tentunya akan selalu siap membantu Pemkab untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap,” pungkas Fandy. (Junaedi)