Dinas Kehutanan Jateng Tanam Pohon di Embung Serbaguna Tambaksari

oleh -
1583466672571pic

NASIONALNEWS.ID.CILACAP – Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jawa Tengah wilayah VI diwakili Kasi RKSDA Baguas, memberikan bantuan pohon hutan dan pohon buah-buahan yang ditanam disekitar Embung Serba Guna yang berada di Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

1583466975953pic

Penyerahan bantuan pohon tersebut diserahkan langsung kepada kelompok tani “Karya Tani” melalui Kepala Desa Eko Widianto. S.Pd didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Elis Widianto, Jum’at (06/03/2020).

Pohon bantuan tersebut langsung ditanam disekitar Embung Serba Guna, yang disaksikan langsung oleh Forkompimca Wanareja. Camat Wanareja Muhamad Najib bersama rombongan dari CDK tampak menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Kepala Desa Tambaksari Eko Widianto dalam sambutaya mengatakan, bantuan pohohon yang diberikan CDK berupa pohon hutan, diantaranya pohon Jati dan Mahoni, sementara untuk pohoh buah-buahan terdiri dari pohon buah kelengkeng, durian, jambu dan petai, terangnya.

1583467505966pic

“Kedepanya Embung Serba Guna ini akan menjadi objek wisata, dan saya yakin nanti kalau pepohonanya sudah tumbuh besar keindahan embung serba guna ini akan tampak indah dan asri,” bebernya bangga.

Sementara Camat Wanareja dalam sambutanya menyampaikan kegembiraanya, “dengan ditanamnya pohon tersebut disekitar embung diharapkan akan menjadi sumber air baru, diaamping itu juga nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, baik dari segi wisata dan pertanian,” jelas Camat.

Camat juga menyampaikan terimakasih kepada SMK Gagas dimana siswa-siswi nya sudah ikut andil dalam penanaman pohon tersebut, “terimakasih saya sampaikan untuk siswa-siswi SMK Gagas dibawah asuhan ibu Elis Widianto, peran serta kalian sangat berharga bagi kami,” pungkasnya.

Usai acara sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Forkompimca diantaranya oleh Camat Wanareja, Kapala Desa Tambaksari, Perwakilan dari Polsek Wanareja, Koramil, CDK, Ketua Tim Penggerak PKK Tambaksari, dan Kepala Sekoalah SDN O1 Tambaksari. (Junaedi)