Pendeta GBI Wanareja PDP Covid-19, Camat Imbau Warga Tetap Tenang

oleh -378 views
20200403 124233

NASIONALNEWS.ID, CILACAP- Forkompimcam Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah mengambil langkah cepat guna mencegah penyebaran Covid-19, langkah tersebut diambil Camat Wanareja Drs. Muhamad Najib, M.Si yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas I, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja.

Forkompimcam menemui keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 tersebut yang berada di sebelah Gereja Bethel Desa Adimulya Dusun Cihandiwung Kidul, untuk dilakukan sterilisasi.

 20200403 124203

Camat mengatakan, dilokasi Gereja GBI berikut semua isinya serta rumah para jamaat Gereja tersebut dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan sesuai dengan protokol PDP, Jumat (3/4/2020).

Dijelaskan Camat, pihaknya juga melakukan contact trecsing atau penelusuran dengan melakukan wawancara kepada keluarga PDP tersebut untuk mengetahui siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan tokoh agama yang dimaksud.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, jaga kesehatan dan lebih baik diam di rumah,  jangan menyebarkan berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya,” pungkas Camat. (Junaedi)