Perawatan Tanggung Jawab BBWS Dikerjakan DPU Kota Tangsel

oleh -
danau sasak pamulang
Kali kecil di sekitar Situ Sasak di penuhi eceng gondok

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hanya membantu membersihkan kali kecil dari tanaman eceng gondok. Karena perawatan kali kecil di Situ Sasak Kecamatan Pamulang Kota Tangsel merupakan tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu ditegaskan Humas DPU Kota Tangsel, Fauzi Kemal dan menurutnya, kali kecil Situ Sasak sepanjang Jalan Pajajaran untuk perawatannya masih kewenangan BBWS Kementerian PUPR.

“Tanggung jawab BBWS mas, Kita hanya membantu,” jelas Kemal kepada Nasional News saat diwawancarai di Kantor DPU Tangsel, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, DPU Kota Tangsel berinisiatif mengerjakan pemeliharaan kali kecil di sekitar Situ Sasak dari tanaman eceng gondok dan sampah, karena BBWS belum juga melakukan perawatan.

“Kalau nunggu BBWS lama mas, sedangkan masyarakatkan taunya kan Pemkot Tangsel,” ujarnya.

Kemal menerangkan, dalam proses pengangkatan tanaman eceng gondok dilakuka dengan cara manual, DPU Kota Tangsel menggunakan jasa tenaga harian lepas.

“Kita kerjakan secara manual, tidak boleh pakai alat berat,” ungkapnya.

Sebenarnya banyak lokasi yang perawatannya menjadi tanggung jawab BBWS Kementerian PUPR, kata Kemal, tetapi DPU Kota Tangsel yang mengerjakan.

“Bukan cuma Situ Sasak, banyak juga yang kita kerjakan, padahal itu bukan tanggung jawab kita, padahal personil kitakan terbatas,” keluhnya.

Kemal menambahkan, DPU Kota Tangsel tidak ada anggaran khusus untuk membiayai pemeliharaan di lokasi-lokasi yang menjadi tanggung jawab BBWS Kementerian PUPR.

“Kita Tidak ada anggaran khusus untuk lokasi pemeliharaan tersebut,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.