Peredaran Ganja 14 kg dan Sabu Digagalkan Polisi di Tangerang

oleh -
Satnarkoba
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo saat menunjukkan barang bukti ganja 14 kg dan sabu 400 gram, Selasa (4/8/2020). Foto: Iwan Halawa

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Jajaran Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran Narkotika jenis Ganja seberat 14 kg dan Sabu 400 gram.

Ganja belasan kilogram tersebut disita polisi saat  transaksi di rest area Karang Tengah pada 22 juli 2020 dengan mengamankan tiga orang tersangka serta sabu di daerah Grogol Jakarta Barat dengan satu orang tersangka.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo saat konferensi pers di lobby Mapolres, Selasa (4/8/2020) siang.

“Untuk barang bukti ganja, 3 tersangka berhasil diamankan yakni inisial YK (27), DP (25) dan ML (21). Sementara untuk sabu 1 tersangka,” ujar Kapolres.

satnarkoba
4 tersangka yang berhasil diamankan polisi. Foto: Iwan Halawa

Sugeng mengatakan bahwa, ganja tersebut merupakan jaringan Aceh-Sukabumi yang rencananya akan didistribusikan para tersangka ke daerah Jakarta dan Sukabumi.

“Tangerang merupakan jalur transit yang digunakan untuk melakukan transaksi. Bahkan saat di introgasi, para tersangka mengaku setiap transaksi di kirim 100 kg dari Aceh,” bebernya.

Namun saat dilakukan penggeledahan di gudang penyimpanan di daerah Kabupaten Lebak, sisa barang haram tersebut semuanya telah dikirim dan hanya menemukan sisa batang ganja dan karung bekas.

Dari total barang bukti yang berhasil disita lanjut Kapolres, dapat menyelamatkan sebanyak 43.502 jiwa dari ketergantungan penyalahgunaan narkoba.

“Keempat tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 111 ayat (2) jo pasal 132 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara atau seumur hidup dan atau pidana mati,” tukasnya. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.