Peringati Hari Pahlawan, Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara

oleh -
oleh
kapolresta banyumas
Kapolresta Banyumas, Kombespol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., saat memimipin upacara Hari Pahlawan tahun 2023 di halaman Polresta Banyumas, Jumat (10/11/2023)

Polresta Banyumas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang diselenggarakan di halaman Apel Polresta Banyumas, Kamis (10/11/22).

Bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolresta Banyumas, Kombespol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., Upacara bendera ini diikuti pula oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran dan personil Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas dalam membacakan amanat dari Menteri Sosial RI mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan”, ucap Kapolresta.

Lebih lanjut dalam amanatnya menyebutkan bahwa, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita”, tutup Kapolresta dalam amanatnya. (Imam S)

No More Posts Available.

No more pages to load.