Peringati HUT ke-76 TNI, Kodam II/Sriwijaya Gelar Donor Darah dan Baksos

oleh -
img 20210923 wa0073 copy 512x288

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, Kodam II/Swj menggelar Donor Darah yang dipusatkan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan donor darah tersebut, diikuti oleh prajurit TNI AD, AL dan AU di wilayah Garnizun Palembang, kepolisian jajaran Polda Sumsel serta para pengurus Dharma Pertiwi Daerah B dan pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Kegiatan donor darah ini, dibuka oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, Kasdam II/Swj beserta beberapa pejabat Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Dharma Pertiwi Daerah B beserta pengurus dan para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Kegiatan Donor Darah ini juga dilaksanakan secara serentak di 5 wilayah jajaran Kodam II/Swj, yakni, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) termasuk di Palembang, dengan target 500 kantong darah per-wilayah.

Untuk wilayah Palembang dilaksanakan di dua tempat, yaitu, di gedung Sudirman Makodam II/Swj diikuti 185 peserta dan di Aula Kesdam II/Swj BKB Palembang diikuti 380 peserta.

Kapendam II/Swj Drs Jono Marjono mengatakan, bahwa, selain donor darah, Kodam II/Swj juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada masyarakat umum yang kurang mampu yang berada di wilayah Kota Palembang.

“Kegiatan Baksos pembagian sembako ini, dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda dengan target 500 paket sembako dan kegiatan Baksos ini dijadwalkan akan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II/Swj didampingi sejumlah pejabat Kodam II/Swj dan pengurus Dharma Pertiwi dan Persit KCK PD II Sriwijaya,” terang Kapendam.

Lanjut Kapendam, untuk kegiatan Baksos pembagian sembako di lokasi pertama, dilaksanakan di Pasar 16 Ilir sebanyak 300 paket sembako yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto dengan sasaran masyarakat yang tinggal dipinggiran Sungai Musi serta masyarakat yang berada di atas perahu/rakit.

“Kemudian, Baksos di lokasi kedua, dilaksanakan di wilayah Tuan Kentang 2 Ulu Kertapati sebanyak 200 paket sembako yang dipimpin Ketua Dharma Pertiwi sekaligus sebagai Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi. Pembagian sembako ini dilaksanakan secara simbolis kepada masyarakat di Masjid Istiqomah dan selanjutnya ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar wilayah tersebut,” ujar Kapendam.

“Selain merupakan bentuk kepedulian Kodam II/Swj terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu, kegiatan Baksos ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan lembaga, organisasi massa lainnya dan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan Kemanunggalan TNI rakyat,” pungkas Kapendam. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.