Peringati HUT Korpri ke-50 PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

oleh -
PMI Kecamatan Pinang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-50 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang menggelar donor darah untuk umum, di Aula Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (29/11/2021).

Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu mengatakan, bahwa donor darah di HUT Korpri ke-50 tahun ini terselenggara atas kerjasama Kantor Kecamatan Pinang, PMI Kecamatan Pinang dan Kota Tangerang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat dan pegawai yang donor darah lumayan tinggi, dimana menghasilkan sebanyak 20 kantung darah meskipin banyak juga yang tidak bisa untuk melakukan donor lantaran kebanyakan HB (Hemoglobin), kadar darahnya tinggi dan rendah,” jelas pria yang akrab disapa Jaro Mumu disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, untuk yang dapat melakukan donor darah, HBnya harus mencapai 12,5-17,0 kadar nilainya. “Jika dibawah itu, maka tidak dapat diambil darahnya,” tambahnya.

Sementara Camat Pinang Kaonang mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Korpri yang ke-50 tahun yang jatuh pada hari ini tanggal 29 November 2021.

“Hari ini kegiatan donor darah lebih istimewa karena dilakukan berbarengan dengan HUT Korpri ke 50,” ujar Kaonang.

Selain para pegawai lanjutnya, donor darah di jajaran Kecamatan Pinang juga dibuka untuk masyarakat umum.

“Bukan hanya untuk para pegawai kecamatan pinang, tapi juga dibuka untuk masyarakat umum yang mau menyumbangkan setes darahnya untuk orang lain,” pungkasnya. (Wan/Aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.