Peringati HUT TNI ke-75, Persit KCK PD II/Swj Gelar Donor Darah

oleh -
oleh
Img 20200922 Wa0115

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Dalam rangka HUT TNI Ke-75, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya, organisasi yang tergabung dalam persatuan para istri-istri Prajurit TNI AD, menggelar kegiatan Donor Darah, di Aula Kodam II/Swj Palembang, Selasa (22/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh ratusan prajurit TNI yang terdiri dari AD, AL, AU TNI, serta dari unsur Kepolisian dan Bhayangkari Polda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit PD II/ Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan donor darah ini, dan terima kasih kepada para pendonor darah yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan telah ikut menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 75, melibatkan anggota militernya yang terdiri dari tiga Matra, yakni TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, serta Sinergitas TNI dan Polri, maka Polri juga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah,” ujarnya.

Lanjutnya, termasuk dalam hal ini adalah peran serta partisipasi ibu ibunya di bawah naungan Dharma Pertiwi terdiri dari tiga unsur Angkatan Darat, Laut, Udara. Selain dari anggota TNI dan Ibu-ibunya, kami juga mengundang dari Bhayangkari untuk ikut berpartisipasi dalam acara donor darah pada hari ini, karena memang kami berusaha di wilayah Sumatera Selatan ini sinergitas TNI-Polri itu bisa terjalin dengan bagus dengan baik.

“Yang ikut donor darah kurang lebih 150 peserta terdiri dari militernya maupun ibunya tetapi, kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Sumatera Selatan, jadi tidak hanya di Makodam saja, namun di beberapa tempat seperti di Angkatan laut, Angkatan Udara juga dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan, sehingga kemungkinan yang ikut berpartisipasi pasti banyak,” terangnya.

Tambahnya, kegiatan Donor Darah selain rangakaian memperingati HUT TNI ke-75, ini juga merupakan wujud kepedulian para istri prajurit dan upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah.

“Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya,” pungkasnya. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.