Permen Herbal Desa Bantar Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19

oleh -
Img 20200418 104203

NASIONALNEWS.ID, CILACAP- Kreatifitas Pemerintah Desa Bantar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap dan PKK untuk meningkatkan imunitas masyarakat untuk menangkal Covid-19, menciptakan suplemen minuman herbal.

Dari beberapa bahan jamu tradisional diolah dan dikemas menjadi permen, bisa dikomsumsi langsung ataupum diseduh dengan menggunakan air panas.

Kepala Desa Bantar, Zakaria Ansori menjelaskan, bahwa ide pembuatan permen herbal tersubut adalah hasil rembug dengan Camat Wanareja dan Bayu salah seorang relawan atau penggiat potensi desa.

Img 20200418 113111

“Permen herbal yang kami produksi murni menggunakan bahan alami, seperti kunir, asam jawa, gula aren, sirih dan rempah-rempah lainya, tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali, jelas Zakaria Sabtu (18/4/2020).

Untuk masalah bahan baku pembuatan permen herbal, kades mengaktu tidak menemui kesulitan, bahan baku di desa kami cukup banyak, kata Kades.

“Kita langsung membeli dari masyarakat yang menanam bahan-bahan baku untuk permen herbal, sehingga masyarakat petani juga tidak akan kesulitan menjual hasil taninya,” beber Kades

Produksi permen herbal disaat wabah Covid-19 nantinya akan dibagikan kepada masyarajat secara gratis, ” kita memproduksi sebanyak 20.000 butir untuk masyarakat agar daya tahan tubuh bisa meningkat,” pungkas Kades.

Sementara Camat Wanareja, Muhamad Najib mengatakan, dengan diproduksinya permen herbal di Desa Bantar semoga akan menjadikan berkah buat semuanya dan bisa berkelanjutan segingga akan menjadi salah satu produksi unggulan Desa Bantar.

“Permen herbal tesebut dapat meningkatkan imunitas, dan saya berharap masyarakat Desa Bantar degan mengkonsumsi permen tersebut bisa terhindar dari Covid-19,” kata Najib.

Camat manambahkan, penanggulangan Covid-19 bukan hanya untuk orang yang positif Covid-19 saja, melainkan bagi yang sehatpun harus mengantisipasinya agar tidak tertular Covid-19.

“Untuk mencegah covid-19, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh mereka,” pungkas Camat. (Junaedi)

No More Posts Available.

No more pages to load.