Pimpin Upacara 17-an, Pangdam II/Swj Bacakan Penekanan Kasad

oleh -
img 20220517 wa0050

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin upacara bendera bulanan atau 17-an yang diselenggarakan Kodam II/Swj, Selasa (17/5/2022) di lapangan Apel Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Mengawali amanatnya, Kasad mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap Prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan juga Selamat Hari Raya Waisyak 2022 kepada yang merayakan.

Selain itu, Kasad juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, diantaranya, dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pencapaian keberhasilan tugas yang diraih.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka terus dipelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD l, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita Bersama, agar tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Di akhiri amanatnya, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh setiap Prajurit dan PNS TNI AD, antara lain:

– Pertama,Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

– Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

– Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

– Keempat, Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

– Kelima, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Walupun situasi penyebaran Pandemi Covid-19 dinyatakan sudah menurun oleh pemerintah, pelaksanaan Upacara yang diselenggarakan Kodam II/Swj tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam upacara 17-an tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU dan perwakilan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AD wilayah Garnizun Palembang. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.