Pol PP Provinsi DKI Jakarta Segel Wisma Pratama di Cengkareng, Kunci Tidak Disita

oleh -
img 20220413 wa0013

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Penyegelan tempat usaha Wisma Pratama yang berada di Jalan Anggrek, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang dilakukan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta tidak ada penyitaan kunci kamar.

Kepala Bidang PPNS Provinsi Eko Saptono saat dikonfirmasi mengatakan, dalam penyegelan tersebut tidak dilakukan penyitaan kunci kamar.

“Dalam penyegelan, kami tidak pernah menyita kunci kamar, namun nanti ada anggota yang akan terus mengawasi kegiatan yang dilakukan di Wisma Pratama tersebut,” kata Eko kepada awak media nasionalnews.id, Rabu (13/4/2022).

Eko juga menegaskan, dalam penyegelan Wisma Pratama tersebut, karena tempat usaha melanggar ketentuan perizinan.

“Untuk izin terakhir Wisma Pratama yaitu pada tahun 2014, dan perlu diketahui, Wisma Pratama mempunyai 52 kamar, namun yang berizin hanya 35 kamar,” ucapnya.

Eko juga menegaskan, bahwa terkait batas waktu penyegelan bisa selamanya, sampai ada izin kepengurusan kembali.

“Kita akan buka bila izin sudah diurus kembali, dengan nama usaha yang beda,” tegas Eko.

Namun, menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya, sangat menyayangkan dikarenakan tidak ada penyitaan kunci kamar wisma Pratama tersebut, dikarenakan takut bila malam hari bisa beroperasi kembali.

“Ya kalau tidak disita, nanti malam bisa beroperasi kembali,” ungkapnya.

Sebelumnya, jajaran Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya menggerebek Wisma Pratama di Jalan Anggrek, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (5/4/2022).

Dalam penggerebekan tersebut, belasan remaja diringkus petugas kepolisian lantaran ada dugaan keterlibatan dalam kasus prostitusi online atau Open BO.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.