Polda Banten Gelar Rakor Gugus Tugas Tangani Covid-19

oleh -
Img 20200324 Wa0020

NASIONALNEWS.ID, SERANG – Menanggapi merebaknya virus Corona atau yang dikenal juga dengan Covid-19, hari ini Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), di Ruang Rapat Biro Operasi Polda Banten, Senin (23/3/2020).

Rakor ini, dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Mulyadi Kaharni, yang didampingi oleh Karo ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat dan dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang, Dirbinmas Polda Banten, Dir Intelkam Polda Banten, Kasat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten, Kabidkeu Polda Banten dan personel Polda Banten

Rakor penanggulangan virus Covid-19, merupakan bentuk dukungan Polda Banten dan TNI, kepada Pemprov Banten, sehubungan dengan adanya instruksi Presiden, tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan Cegah Covid-19, di wilayah Provinsi Banten.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Roemtaat, juga menyampaikan berdasarkan surat telegram Kapolri mengenai upaya Polri dalam menanggulangi perkembangan situasi penyebaran Covid-19, di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Banten.

“Rakor ini, bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh instansi terkait, tentang pencegahan Covid 19, penyediaan posko kesehatan terpadu, posko informasi terpadu oleh Dinas Kominfo sebagai penjurunya dan diharapkan, dapat memantapkan koordinasi, kerjasama, sinergitas dan soliditas jajaran Polda Banten, TNI, Pemprov Banten dan instansi terkait lainnya, guna untuk menyamakan persepsi guna menentukan langkah-langkah pencegahan Covid-19, di Wilayah hukum Polda Banten secara masif, terkoordinasi terarah dan tepat sasaran,” terangnya.

“Polda Banten, siap mendukung Pemda dalam penanganan virus Corona, pihaknya juga akan mengerahkan personil dan peralatan yang dimiliki,” pungkasnya. (Bidhumas)