Polres Nabire Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Matoa

oleh -
oleh
Kapolres Nabire, AKBP Sonny M Nugroho pimpin apel Operasi Brata. (Poto: yeri tarima)

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Dalam rangka persiapan operasi Mantap Brata Matoa 2019, Mapolres Nabire menggelar apel pasukan, Jumat (22/3/2019).

Berlangsung di lapangan Mapolres Nabire dan mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Sinergi TNI Polri Dengan Komponen Bangsa Lain’. Apel tersebut, dipimpin langsung Kapolres Nabire, AKBP Sonny M Nugroho.

Sonny menyampaikan, bahwa Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena pada pelaksanaanya secara bersamaan dalam satu hari, yaitu Pileg dan Pilpres.

“Suksesnya perhelatan demokrasi ini akan sangat bergantung pada kerja optimal semua komponen yang berkompeten baik itu penyelenggara Pemilu, Bawaslu, Parpol, Caleg dan juga pihak keamanan TNI/Polri,” kata Sonny membacakan sambutan tertulis dari Menkopolhukam RI.

Sonny menambahkan, Pemilu bukan sebagai ajang persaingan yang dapat menibulkan konflik sosial. Akan tetapi, untuk memilih pimpinan dan wakil rakyat yang baik.

“Pemilu itu ajang untuk memilih pimpinan dan wakil rakyat yang baik dan amanah, sehingga dapat membawa Indonesia menuju adil dan makmur,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau TNI Polri dapat memetakan, meminimalisir, menekan dan memaksimalkan pengamanan terkait adanya kerwanan Kamtibmas yang ada. Sehingga Pemilu 2019 dapat berjalanan aman dan lancar.

“TNI Polri sebagai garda terdepan pengamanan Pemilu 2019, maka diharapkan dapat menekan Penyebaran berita hoax di masyarakat terutama yang berkaitan dengan isu negatif politik, agar tidak mengganggu jalannya Pemilu 2019,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Menkopolhukam yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, mengharapkan, TNI Polri dapat menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 dan dapat melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi.

“TNI Polri tetap menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi, serta selalu menjalin sinergitas guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Nabire dan Ketua Bawaslu Dogiyai menyampaikan kepada peserta apel, “memberikan apresiasi terhadap TNI/Polri yang selama ini selalu menjaga keamanan yang kondusif dalam Pemilu 2019 dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU kaitannya dengan tahapan Pemilu 2019, “TNI/Polri tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu, dan memastikan KPU Nabire siap melaksanakan tahapan  Pemilu 2019,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pada apel tersebut hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Nabire diwakili oleh Kasi Pidum Arnolda Awom, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili Hakim anggota Rifin Nurhakim Sahetapi, Ketua KPU Nabire Wihelmus Degei, Ketua KPU Dogiyai Andrias Gobai, Ketua Bawaslu Nabire Markus Madai, Ketua Bawaslu Dogiyai Meki Tebai, Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Nabire Nanik Suprihatini, Waka Polres Nabire Kompol Steyven J Manopo, Danyon C Pelopor Kompol Arnolia Korowa, Para Kabag, Kapolsek, Perwira jajaran Polres Nabire, Komandan Zipur 12/OHH Mayor Czi. Fadil, Komandan Sub Den Pom Kapten Cpm Indrata serta Perwakilan Pengurus Partai Politik Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai. (yeri tarima/04)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.