Polsek Cengkareng Kukuhkan RW 10 Duri Kosambi Kampung Tangguh

oleh -
Img 20200801 170841

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – RW 10 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dikukuhkan sebagai kampung tangguh, Hal tersebut setelah di resmikan Kapolsek Cengkareng melalui Kanit Binmas Iptu Wiyanto, Sabtu (1/8/2020).

Kanit Binmas Iptu Wiyanto menjelaskan, yang dimaksud kampung tangguh adalah wilayah yang taat pada peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Disini warga begitu tertib dalam menggunakan masker, jaga jarak, rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan cuci tangan dan pengecekan suhu,” kata Wiyanto.

Disamping itu pula Iptu Wiyanto juga menegaskan, bukan hanya protokol kesehatan, namun ketahanan pangan dan pengawasan melalui CCTV untuk keamanan wilayah.

“Jelas disini lengkap dibandingkan dengan yang lain, makanya kami kukuhkan sebagai kampung tangguh,” jelasnya.

Sementara ketua RW 10 Toni Priyatna mengukapkan, pihaknya disaat pandemi (Covid-19) sudah mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Kami selalu antisipasi dari pertama, setiap tamu yang berkunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan kita lakukan pengecekan suhu, agar wilayah kita aman dari Corona,” kata Toni.

Terkait ketahanan pangan, Toni juga mengatakan, pihaknya menyiapkan CCTV di berbagai sudut juga setiap per dua Minggu selalu berbagi paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19.

“Untuk pembagian sembako, warga kita berikan kupon dan bisa menggambil di pos RW 10. Karena dengan datang ke pos RW semua warga bisa aman dari virus yang mematikan tersebut,” jelas ketua RW.

Dirinya berharap pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat bisa hidup dan beraktivitas seperti biasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasospol Iptu Munadi, Bhabinkamtibnas Bripka Achmad Haris, Babinsa Koramil Cengkareng Sertu Slamet dan semua pengurus RT. RW 10. (Budi Beler)