Polisi Tangkap Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur

oleh -
Img 20200405 Wa0053

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Polsek Way Jepara berhasil menangkap tersangka tindak pidana pencabulan anak di bawah umur di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Hal itu diungkapkan Kanit Reskim Polsek Way Jepara, Aipda Suratno kepada Nasional News saat dikonfirmasi melalui teelepon selularnya.

“Benar telah terjadi tindak pidana pencabulan anak dibawah umur,” jelas Suratno, Sabtu (4/4/2020).

Suratno mengatakan, berdasarkan penuturan ibu korban ketika sedang mencari anaknya yang berusia 17 tahun di rumah tetangganya M. Dari informasi M bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan tersangka MU (54). Setelah mencari dan tidak menemukan anaknya, akhirnya pulang kerumah. Sesampai di rumahnya, melihat korban sudah berada di rumah bersama IN.

“Dari keterangan IN, bahwa ia melihat korban keluar dari kamar tanpa pakaian sambil menanggis, dan ia juga melihat tersangka MU keluar dari kamar yang sama dan langsung melarikan diri dengan sepeda motor miliknya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Way Jepara.

Suratno menerangkan, menindaklanjuti laporan tersebut, telah memeriksa saksi-saksi beserta sejumlah barang bukti dan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka.

“Akhirnya tersangka berhasil kami ringkus tanpa perlawanan di kediamannya di Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, selanjunya dibawa ke Polsek Way Jepara untuk menjalani proses penyelidikan,” pungkasnya.

Tersangka terancam pasal perlindungan anak tentang pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat 2 dan pasal 82 ayat 1 UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Th 2002 tentang perlindungan anak. (Awi)