Pompa Air di Semanan Rusak, Walikota Jakbar Minta SDA Nambah Pompa Mobile

oleh -
img20220405201602
Satu unit pompa mobile yang sudah disiapkan Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Barat di rumah pompa RW 07 Kelurahan Semanan untuk mengantisipasi banjir di Semanan. Foto: Budi Beler.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pompa air yang berkapasitas 1000 liter per detik di Rumah Pompa RW 07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mengalami kerusakan. Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko akan meminta Suku Dinas Sumber Daya Air menambah pompa mobile guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat dikonfirmasi nasionalnews.id mengatakan, dengan adanya kerusakan pompa air yang berkapasitas 1000 liter per detik di Rumah Pompa RW 07, pihaknya akan meminta Suku Dinas Sumber Daya Air menambah pompa mobile.

“Nanti kita koordinasikan ke SDA untuk back up pompa yang sedang diperbaiki, dengan penempatan pompa mobile 2 atau 3 unit sehingga kapasitasnya sama dgn pompa yang sedang diperbaiki,” kata Yani Wahyu Purwoko melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (6/4/2022).

Sebelumnya, di wilayah Kelurahan Semanan, ada beberapa titik terendam banjir karena intensitas hujan yang sangat tinggi yang mengguyur wilayah Jakarta Barat pada Selasa (5/4/2022).

Di beberapa titik di wilayah Kelurahan Semanan yang terendam banjir yaitu di RW 02, RW 06, RW 07 dan RW 10. Untuk di RT 07, 03. RW 07 ketinggian air mencapai satu meter, padahal sebelumnya paling tinggi 30 Cm.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.