Presiden KAI Minta DPC Tasik Raya dan Kota Banjar Beri Bantuan Hukum ke Masyarakat

oleh -
Kongres Advokat Indonesia
Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Erman Umar SH melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KAI Tasik Raya dan DPC KAI Kota Banjar periode 2020-2025 di Hotel Harmoni, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020).

NASIONALNEWS.ID, TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KAI Tasik Raya dan DPC KAI Kota Banjar periode 2020-2025. Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Presiden KAI Erman Umar SH di Hotel Harmoni, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020).

Dalam sambutannya, Presiden KAI Erman Umar SH meminta kepada pengurus DPC KAI Tasik Raya dan DPC KAI Kota Banjar, agar dapat membantu dalam memfasilitasi Hak Asasi Manusia (HAM) dan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Para pengurus DPC KAI Tasik Raya dan DPC KAI Kota Banjar yang baru saja dilantik, kita berharap kedepannya peka dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan HAM, sehingga perannya jelas sesuai tugas pokok dan misinya,” pesan Erman.

Kai Kota Banjar

Pada kesempatan itu, Ketua DPC KAI Tasik Raya, Advokat Aas Muhammad Ikhlas SH mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan ini setelah melewati proses pembentukan secara musyawarah pengurus cabang, sesuai dengan mekanisme yang diamanatkan konstitusi organisasi KAI.

“Alhamdulillah hari ini DPC KAI Tasik Raya dan DPC KAI Kota Banjar resmi dikukukuhkan kepengurusannya. Kita harus merawat dan menjaga tempat dimana kita dilahirkan dan dibesarkan dari segala hal yang mengotori, memusnahkan serta meruntuhkannya,” kata Aas dalam sambutannya.

Lanjutnya, sebagai pengurus di organisasi KAI Tasik Raya, Aas meminta pengurus harus kokoh, bersatu dan tegak berdiri melalui wadah ini, dalam menyuarakan panji-panji kebenaran serta keadilan dalam menegakan hukum. Baginya ini merupakan amanah dalam menjalankan roda organisasi sebagai Ketua DPC KAI Tasik Raya.

“Hal ini dilatar belakangi dengan adanya harapan, keyakinan untuk berkhidmat dan berkiprah di KAI. Saya dan rekan-rekan pengurus menjadi bagian dari Advokat itu, dan saya sendiri harus menjadi bagian daripada penegak hukum, yang harus tegak berdiri diatas jalan kebenaran,” pungkasnya.

Pelantikan dihadiri, beberapa pengurus Pusat, diantaranya Vice Presiden Advokat Aprillia Supaliyanto bersama Ahmad Yani Hasyim, Bendahara Umum Ramayani Darwis, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Arman Suparman dan Lina Julianty serta jajaran pengurus DPP KAI lainnya. (red)