Puluhan Pencari Kerja Diduga Ditipu Perusahaan Outsourcing

oleh -486 views

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG РPT Alfamitra Karya Mandiri (AKM) Grup perusahaan outsourcing diduga menipu puluhan pencari kerja. Hal tersebut diungkapkan Haerun Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Aksi Rakyat Untuk Konstitusi Korupsi Kolupsi Nepotisme (LSM GARUK KKN) di kantornya Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/12/2019) sore.

Haerun mengatakan sebelumnya Sutoyo Aryo Rojiun yang pernah menjabat Direktur Utama di PT AKM Grup di jalan Pasar Segar blok KB/17-18 Cengkareng, Jakarta Barat, dan dia (Aryo) pernah menipu puluhan calon tenaga kerja di Jakarta.

“Pernah kita melaporkan Aryo ke Polsek Kalideres, Namun karena dirinya menyanggupi dan ada itikad baik maka melalui perjanjian tertulis akhirnya kita lepaskan,” ujarnya.

Haerun juga menceritakan, setelah sekian lama menghilang akhirnya Aryo sekarang sudah membuka perusahaan outsourcing kembali tepat di Ruko Kota Modern Blok R no 35 Jalan Hartono Raya no 35 Kelurahan Kelapa Indah Tangerang Kota.

“Aryo sudah membuka perusahaan kembali di Kota Modern, dia menjabat sebagai direktur kedua,” ujarnya.

Haerun berharap Direktur Utama AKM Grup bisa menyelesaikan persoalan ini, karena Aryo adalah salah satu yang menjabat direktur kedua di dalam perusahaan tersebut.

“Kalau tidak ada penyelesaian, kita akan tindak lanjuti ke Dinas Ketenegakerjaan Kota Tangerang terkait perizinan PT AKM Grup, karena memang Aryo bermasalah,” pungkasnya.

Sementara berita ini ditayangkan pihak Nasionalnews.id belum bisa mengkonfirmasi pihak Direktur Utama PT AKM Grup. (Red)