Puskesmas Cipete Tidak Beroperasi, Warga Demo Pemkot Tangerang

oleh -
Puskesmas Cipete
Warga Demo Pemkot Tangerang Akibat Hilangnya Pelayanan di Puskesmas Cipete, Kamis (23/7/2020). Foto: Iwan Halawa

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Beberapa warga yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Cipete menggelar aksi unjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Kamis (23/7/2020).

Unjuk rasa tersebut diketahui digelar untuk  menuntut Pemkot Tangerang atas Puskesmas Cipete Kecamatan Pinang yang sudah lama tidak beroperasi dan hilang akibat proyek Nasional, yakni pembangunan  Tol Jor II.

Dalam spanduk yang dibentangkan sejumlah massa aksi tertulis “Pemerintah Jangan Tutup Mata, Kemana Hilangnya Pelayanan Kesehatan Puskemas Cipete”.

“Pemerintah jangan tutup mata, layanan kesehatan harus diutamaka, terlebih situasi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat sangat membutuhkan layanan kesehatan,” ujar koordinator aksi Saipul Basri yang akrab di panggil Marcel tersebut.

Pemkot Tangerang jangan hanya diam, hak masyarakat mendapat pelayanan dasar dibidang kesehatan jangan diabaikan dan dibiarkan begitu saja.

Jangan hanya menjanjikan relokasi Puskemas Cipete yang sudah tidak beroperasi sejak tahun 2018 lalu yang terdampak dampak proyek Tol JORR II.

“Bulsit, itu hanya pencitraan saja. Nyatanya sampai hari ini puskemas itu belum ada gantinya, Pemkot cuma janji dan janji, tidak ada keseriusan menangani hal yang menjafi kebutuhan dasar warganya,”beber Marsel dengan nada kesal.

Pelayanan Kesehatan adalah hal dasar yang sangat penting untuk masyarakat. Pemkot Jangan tutup mata dengan hanya terus berjanji dan janji cepat realisasikan relokasi puskesmas Cipete.

“Masyarakat butuh pembuktian keseriusan Pemkot, bukan hanya janji dan janji untuk mengganti. Jika begini terus pemerintah berqrti tidak ada keseriusan,” tukasnya. (Iwan)