Roboh Tiang Rambu Penyebrangan di Depan SDN Semanan Dibiarkan

oleh -
img 20220314 wa0052
Rambu-rambu pejalan kaki yang tanpak bersandar ke pagar rumah warga. Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Roboh tiang rambu penyeberangan untuk anak-anak sekolah di depan Sekolah Dasar Negeri 02 Petang, Jalan Raya Semanan, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, terkesan dibiarkan.

Hal tersebut tanpak tiang rambu-rambu bersandar di pagar rumah milik warga sekitar.

Andi salah satu scurity Sekolah Dasar Negeri 02 Petang saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, robohnya tiang tersebut sudah beberapa Minggu lalu, namun dirinya yang mendirikan.

“Tiang itu roboh sudah hampir seminggu, saya yang berdiriin dan disandarkan ke pagar rumah milik warga,” kata Andi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/3/2022).

Abdi juga menjelaskan bahwa di lokasi tersebut tempat penyebrangan anak-anak sekolah. Juga terkait robohnya tiang rambu-rambu tersebut pihaknya bingung harus melaporkan kemana.

“Mulai hari ini kan anak sekolah sudah aktif kembali, walaupun hanya 50 %, tapi setidaknya kalau rambu-rambu penyebrangan itu sudah berdiri tegak kembali, pengguna jalan bisa melihat jelas, dan saya mau melaporkan tapi kemanan saya bingung,” ujarnya.

Dirinya berharap bukan hanya tiang rambu-rambu yang perbaiki, namun marka jalan juga ditambah, agar pengguna jalan bisa mengurangi kecepatannya.

“Saya berharap ada lampu kuning sebagai peringatan pengguna jalan agar bisa mengurangi kecepatannya, karena banyak ibu-ibu dan anak-anak yang menyebrang,” pungkasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.