Ratusan Personil Kawal Pengamanan Massa Buruh Bergerak ke Kantor Gubernur Banten

oleh -
27f52832 c2ac 49b2 9b0e c0d6f189e438

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Ratusan personel gabungan TNI/Polri melakukan pengawalan aksi demonstrasi Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) yang akan bertolak menuju Kantor Gubernur Banten, Serang, Provinsi Banten.

“Ada 280 personel gabungan dari Polri dan TNI, baik Polsek, Polres dan Koramil melakukan pengamanan,” ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono, saat melakukan pengamanan di titik kumpul massa aksi di Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (2/10/2021).

Zazali mengatakan para buruh tersebut berkumpul dari berbagai organisasi serikat pekerja Kota Tangerang berkumpul diwilayah hukum Polsek Jatiuwung. Ribuan buruh tersebut akan berangkat menuju Kantor Gubernur Banten.

“Kami memfasilitasi teman-teman buruh yang melakukan aksi demo ke Kantor Gubernur Banten. Massa buruh dikawal aparat kepolisian sampai ke wilayah perbatasan,” katanya.

Presidium AB3 Dedi Sudrajat mengatakan, pihaknya menggelar aksi demonstrasi untuk menemui Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk menyampaikan tuntutan kenaikan upah. Terdapat 3 tuntunan yang akan disampaikan ke Gubernur Banten.

“UMP Provinsi Banten Naik 8.95 persen. Kedua UMK se-Provinsi Banten Naik 13.5 persen. UMSK tahun 2021 dan tahun 2022 wajib di berlakukan,” ujar Dedi di titik kumpul massa aksi di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sampai saat ini, kata Dedi, belum ada keputusan yang dikeluarkan Gubernur atas UMP di provinsi Banten.

“Sampai detik ini belum. Makanya kita hari menyampaikan secara langsung. Harapannya dapat diterima langsung oleh Gubernur Banten,” katanya.

Dedi menjelaskan, massa yang dari Kota Tangerang bergerak menuju ke Kantor Gubernur Banten sebanyak 4 ribu massa.

“Sementara jumlah buruh yang akan berkumpul dari berbagai wilayah berjumlah 10 ribu,” tandasnya. (Wan/oke)

No More Posts Available.

No more pages to load.