Ratusan Senpira Dimusnahkan Polda Sumsel

oleh -
oleh
img 20220406 wa0028

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH bersama Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya, memimpin pemusnahan ratusan Senjata Api Rakitan (Sempira), di Lapangan Tembak Mapolda Sumsel, Rabu (6/3/2022).

Saat diwawancarai, Irjen Pol Toni mengatakan, bahwa, barang bukti yang dimusnahkan dengan cara memotong senpira menggunakan gerinda.

“Barang bukti Senpira ini merupakan hasil dari kegiatan pencegahan yang dilakukan anggota kita Ditreskrimum bersama Polres/Polrestabes jajaran,” ujarnya.

Irjen Pol Toni menuturkan, kegiatan ini pun turut dibantu oleh TNI bersama stakeholder, sehingga Senpira yang didapatkan ini merupakan serahan masyarakat yang masih menyimpan Senpira.

“Oleh karena itu, kita menghimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan Senpiranya bila masih ada menyimpan, namun bila nanti anggota kita temukan dalam kegiatan kita seperti giat maupun operasi dan sebagainya akan dilakukan penegakan hukum,” jelasnya.

Irjen Pol Toni menambahkan, masyarakat menyerahkan Senpiranya dengan sukarela.

“Dari catatan yang kita terima, total Senpira yang kita musnahkan ada sekitar 532 pucuk dengan rincian 323 pucuk laras panjang dan 209 laras pendek,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya, mengapresiasi langkah yang dilakukan Polda Sumsel memusnahkan barang bukti, pasalnya Senpira ini bisa meningkatkan emosional. Bahkan, tindak kejahatan pun bisa dilakukan dengan senpira ini sehingga kita harapkan hal seperti ini terus dilakukan.

“Kita dukung langkah-langkah Polda Sumsel untuk memusnahkan dan melakukan pemberantasan terhadap Senpira ini,” katanya. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.