Relawan Bentukan Anggota DPRD Provinsi Jateng Bagikan Masker

oleh -
Img 20200405 190954

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Salah satu  anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Bambang Haryanto Baharudin membentuk relawan yang dinamai “Selalu Bersyukur”. Hal ini sebagai bukti kepedulianya dalam pencegahan Covid-19. dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Relawan Selalu Bersyukur di Banyumas melaksanakan kegiatanya membagi masker di dua wilayah, yakni di Kelurahan Arca Winangun, Kecamatan Purwokerto Timur dan di Desa Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokarja yang difokuskan di Jalan Suparjo Rustam,” ujar Bambang kepada Nasional News  disela-sela kegiatan, Minggu (5/4/2020).

Img 20200405 191031

Bambang menerangkan, kegiatan penyemprotan didinfektan ke rumah warga dan membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan ini merupakan bentuk Bakti Sosial yang diharapkan bisa mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Banyumas.

“Kegiatan membagi-bagikan masker ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu selama bulan April di beberapa tempat di Kabupaten Banyumas,” pungkas anggota DPRD Provinsi Jateng.

Sementara Ketua Relawan, Ali Setyono menyampaikan, bahwa kegiatan bagi-bagi masker ini adalah untuk menindaklanjuti ucapan Bupati Banyumas, Achmad Husain yang mewajibkan masyarakat Banyumas untuk menggunakan masker baik didalam ataupun di luar ruangan.

“Masyarakat yang tak menggunakannya akan mendapatkan sanksi berupa denda, tetapi tidak serta-merta dikenakan denda,” katanya.

Menurutnya, pihak Pemkab Banyumas akan lebih mengedepankan edukasi terlebih dahulu, sementara untuk besaran denda belum ditentukan nominalnya, seperti yang dikatakan bupati Banyumas melalui pesan media sosial Instagram dan Facebook pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020 yang lalu.

“Dari sinilah relawan bergerak untuk ikut mensosialisakan pentingnya mencegah wabah Corona di tengah masyarakat,” tandasnya. (Imam Suratno)