Remaja Tawuran di Rawa Buaya, Satu Keamanan Terluka

oleh -
Screenshot 20200426 145721 Whatsapp

NASIONALNWES.ID, JAKARTA – Ramadhan hari ketiga, aksi tawuran puluhan remaja di Jalan Bojong Raya di RT 13 RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (26/4/2020) dini hari. Dalam aksi tawuran tersebut, seorang anggota keamanan mengalami luka di bagian wajahnya akibat terkena lemparan batu dari remaja yang ikut tawuran.

“Saya bermaksud menasehati mereka supaya tidak tawuran, ini kan bulan puasa, mereka kayanya gak seneng malah menyerang saya. Akhirnya jidat saya berdarah terkena lemparan batu,” kata anggota keamanan RT 13 RW o4 Keluarahan Rawa Buaya, mul kepada Nasional News, Minggu (26/4/2020).

Mul menjelaskan, remaja yang menyerangnya sebagian sudah diketahui identitasnya, namun dirinya belum tahu rencana akan menempuh ke jalur hukum atau damai secara kekeluargaan.

“Kalau masalah identitas remaja, malam itu juga sudah diketahui. Karena pagi ini ada salah satu pelaku datang ke rumah minta maaf, ya kami masih berpikir untuk melanjutkan ke jalur hukum,” ujarnya.

Sementara warga sekitar yang namanya tak disebutkan mengungkapkan, puluhan remaja yang tawuran tadi pagi sangat manakutkan, karena beraksi dengan membawa senjata tajam dan meledakkan sejumlah petasan diteras-teras rumah warga.

“Ngeri pak tadi pagi, kami kaget ketika sedang melaksanakan sahur puasa tiba-tiba ada ledakan diteras kami, ketika saya keluar gak taunya ledakan petasan dan dijalan sudah ramai anak-anak tawuran,” ucapnya.

saat ditemui, Ketua RT 13 RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, Darmo membenarkan, bahwa Mul adalah petugas keamanan RT yang dikabarkan menjadi korban tawuran para remaja di Bojong Kampung, Rawa Buaya.

“Ia Mul adalah petugas keamaanan di wilayah RT 13 RW 04, dia mengalami luka dibagian keningnya akibat lemparan batu dari para remaja yang beraksi tawuran di jalanan. Katanya, Mul sedang mencegah adanya tawuran tersebut, ternyata mereka gak senang malah menyerang balik,” tandasnya. (Peri )