Risbih Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Semanan

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Remaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang terjadi di Kampung Bulak RT 01/01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020).

Adapun bantuan tersebut berupa beras, Indomie, air mineral, nasi bungkus yang akan diserahkan secara langsung ke warga yang terkena dampak banjir.

Asep ketua Risbih mengatakan, hari ini dirinya bersama anggota Risbih lainya menyerahkan bantuan ke warga secara langsung yang terkena banjir.

“Sengaja kita serahkan langsung ke warga, tidak melalui posko-posko, karena memang ada rekan kita yang sudah mengkordinir dan dia terkena dampak banjir,” ujar Asep.

Asep menambahkan, semoga bantuan dari Risbih bisa bermanfaat untuk warga yang terkena banjir.

“Memang tidak seberapa bantuan dari kita, intinya kita sudah bisa membantu dan semoga bermanfaat bagi semua yang menerima,” ucapnya.

Sementara Tomy Suherman warga Kampung Bulak RT 01 RW 01 mengucapkan terimakasih kepada rekan Risbih yang peduli dengan mengirimkan bantuan ke warga yang terkena dampak banjir.

“Terimakasih Risbih semoga bermanfaat untuk kita semua,” singkatnya.

Sebelumnya warga Kampung Bulak RT 01 RW 01 mengalami kebanjiran setinggi 2.4 meter, yang membuat harta dan benda hancur. Dan kerugian yang tak terhitung, Untuk warga sendiri sampai saat ini masih ada di pengungsian dan sebagian bersih-bersih rumah karena banjir sudah mulai surut. (Fery)