Risdianto Nilai DBPR Kota Tangsel Bandel Bangun Gedung Tanpa Papan Informasi dan Langgar K3

oleh -
Kecamatan Setu Kota Tangsel

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan kontraktor sudah ditegur masih saja bandel, bangun Gedung Perpustakaan Tanpa Papan Informasi proyek dan tidak terapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di atas tanah kantor Kecamatan Setu.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian (Kasubag Umpeg) Kecamatan Setu, Risdianto menyebut pembangunan gedung perpustakaan yang diduga menyalahi aturan. Ia mengaku sudah mengingatkan pihak Kontraktor dan DBPR Kota Tangsel soal papan informasi proyek dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“ini untuk perpustakaan yang membangun Dinas Bangunan, kita hanya dimintai tempat saja,” terang Risdianto saat ditemui di kantornya, Selasa (24/11/2020).

Risdianto mengaku tidak mengetahui jumlah anggaran pembangunan dan K3, hanya mendapat Informasi yang didapat dari pihak kontraktor, bahwa papan informasi proyek sedang dalam proses pembuatan.

“Anggarannya saya ga tau, kalau papan proyek katanya sedang dibuat, dia bilang hari ini jadi,” terangnya.

Risdianto menegaskan, sudah memperingatkan pada pihak kontraktor dan juga Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, untuk melaksanakan K3 bagi pekerja yang membangun gedung perputakaan, namun sampai saat ini tidak ditanggapi.

“K3 saya sudah ingatkan, pada kontraktor dan Dinas Bangunan, dan saya akan ingatkan kembali, kalau masih membandel kita hentikan saja lah,” janjinya. (Yuyu)